Skip to main content

follow us


Pagi ini berlalu dengan begitu cepat dan aku masih berkutat dengan gadgetku. Hari ini adalah hari sabtu, aku libur sobat.
Tak ada kegiatan yang begitu penting dihari ini kecuali menulis postingan ini.
Setelah semalam merenungi semua yang pernah kulalui, aku sadar bahwa ternyata aku kurang bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepadaku.


Sobat Cerita, begitu indahnya jika kita selalu bersyukur, hidup kita jadi lebih mudah dan bahagia. Seperti kutipan ayat Al-Qur'an dibawah ini :

Allah SWT berfirman:

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ  لَاَزِيْدَنَّـكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."
(QS. Ibrahim 14: Ayat 7)

Ayat tersebut sangat jelas sobat cerita, kalau kita bersyukur pasti nikmat kita akan ditambah. Nikmat disini bukan berarti materi atau uang saja, tapi kebahagian dan kesehatan juga merupakan suatu nikmat.
Nahh, jika kita tidak bersyukur / 'nggersula' (bahasa jawa) pasti banyak kesulitan yang akan kita temui seperti rasa takut, khawatir, dan was-was dan aku pernah mengalaminya sobat cerita.

Postingan ini aku tulis sebagai penyemangat untuk diriku sendiri dan untuk sobat cerita yang mungkin (semoga saja tidak) selalu merasa kurang dalam perjalanan hidupnya.

Terima kasih sudah membaca cerita hati ini, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar